Jembatan Suramadu

Setelah diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rabu (10/6) dan sempat dibuka untuk umum dalam beberapa jam. Jembatan Suramadu akan dibuka kembali untuk umum pada, Minggu (14/6) pukul 06.00 WIB. Saat ini, jembatan tersebut telah ditutup sejak, Kamis (11/6) pukul 13.00 WIB.

Tim Leader Konsultan Manajemen Konstruksi Jembatan Suramadu, Ir Eko Prasetyo mengatakan, alasan masih ditutupnya jembatan tersebut, karena saat ini di sisi Madura tenda bekas peresmian belum selesai dibongkar. Pembongkaran tenda tersebut membutuhkan waktu sekitar tiga hari, karena besarnya tenda dan rumitnya pengerjaannya. Ketetapan tersebut berdasarkan rapat koordinasi, Kamis (11/6)

Di sisi Madura, pelaksana proyek juga harus membangun median jalan. Belum terbangunnya median pada lokasi tersebut, karena sebelumnya tempat yang dijadikan median digunakan sebagai lokasi stand pameran saat peresmian. Pembangunan median itu akan selesai dalam dua hari, semua bahan yang dibutuhkan untuk pembangunan saat ini sudah berada di lapangan. Keberadaan median tersebut akan menjadi jalur pemisah antara kendaraan dari dua ruas, yakni kendaraan yang datang dari sisi Surabaya dan Madura. (more)

sumber : http://www.suramadu.com
 


Copyright © 2009 Tulisan Harian |Designed by Templatemo |