Virus

Virus ialah sebuah sofware yang sering menggangu kinerja sebuah komputer yang kita jalankan.Biasanya virus juga merusak sebuah data yang kita sangat butuhkan.Bagaimana perasaan kita jika sebuah data yang sangat penting dirusak atau dihilangkan oleh virus.Mungkin anda akan membuatnya lagi,jika data tersebut sedikit mungkin tidak berpengaruh pada anda. Akan tetapi bagaimana jika data tersebut berjuta-juta dan untuk mendapatkannya sangat sulit apakah anda akan menyalahkan komputer anda atau virus yang merusak data anda.Meskipun anda dapat menyalahkan siapapun, apakah data anda akan kembali???? bisa ya bisa juga tidak

karena sebagian virus hanya memanipulasi data sehingga tidak kelihatan,jadi data tersebut masih ada akan tetapi tidak kelihatan.Coba anda propetis hardisk atau flashdisk anda jika masih full maka data tersebut masih ada.Untuk melihat data tersebut berikut saya beri triknya.

pertama buka explore,setelah itu anda dapat mengklik icon tools trus folder option.

langkah selanjutnya klik view dan pilih show hiden file and folder yang berada di advanced setting.

untuk melihat sebuah extesi sebuah file anda dapat menghilangkan tanda chek pada hide extensions file.....

jika semua sudah dilakukan sekarang coba lihat pada hardisk atau flashdisk dimana anda menyimpan file tersebut.Adakah file anda yang hilang????

Kemungkinan data anda akan terlihat akan tetapi hanya dapat dibuka tetapi tidak dapat di show pada hiden file.

Sekian trik dari saya semoga bermanfaat bagi anda..... :)

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah yang pertama memberikan komentar

 


Copyright © 2009 Tulisan Harian |Designed by Templatemo |